Tips Menghindari Asam Urat

Tips Menghindari Asam Urat - Terima kasih telah mampir di blog Info Sehatku , Pada kesempatan kali ini Info Sehatku akan memberikan informasi melalui artikel dengan judul Tips Menghindari Asam Urat, Blog ini adalah blog yang membahas tentang informasi seputar kesehatan dan isi dari artikel telah dibuat dan di rancang sedemikian rupa sehingga para pembaca bisa mudah mencerna dan memahami isi dari artikel di blog ini. Semoga isi dari artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tips Menghindari Asam Urat
Tips Menghindari Asam Urat

lihat juga


Tips Menghindari Asam Urat

Asam urat adalah salah satu sisa metabolisme protein dalam darah. Asam urat dihasilkan oleh tubuh itu sendiri, melalui proses reaksi kimia yang terjadi dalam sistem sel, jaringan, atau organ.

Sisa atau ampas dari proses metabolisme ini tidak berguna bagi tubuh dan harus dibuang melalu ginjal atau saluran urine.


Tips Menghindari Asam Urat



Berikut ini tips menghindari asam urat :

1. Menghindari segala makanan yang banyak mengandung zat purin.
2. Rajin berolahraga sesuai dengan kemampuan fisik, minimal seminggu tiga kali, dan setiap olahraga minimal 30 menit.
3. Hindari makanan berlemak tinggi, santan, gorengan, dan banyak minum air putih, serta banyak makan buah-buahan dan sayuran.
4. Turunkan berat badan jika kegemukan.
5. Jauhkan dari udara dingin, dan hindari mandi di malam hari.
6. Rajin kontrol ke dokter atau dinas kesehatan.


Demikianlah Artikel Tips Menghindari Asam Urat

Semoga artikelTips Menghindari Asam Uratbisa memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi kita semua dan orang di sekitar kita. Baiklah, sekian artikel untuk kali ini. Terima Kasih...

Anda sedang membaca artikel Tips Menghindari Asam Urat dan Url permalink dari artikel ini adalah http://infosehatko.blogspot.com/2016/05/tips-menghindari-asam-urat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan orang di sekitar kita, INGAT.."Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati"

Tag : ,

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menghindari Asam Urat"

Posting Komentar